Sebelum Bilang “I Love You”

oleh Petti Lubis, Mutia Nugraheni @ VIVAnews – Minggu, 5 Desember

Pasangan (dok. Corbis)

Sebelum mengatakan “Aku cinta kamu” pada pasangan ada 4 hal yang harus Anda pertimbangkan.

VIVAnews – Perasaan cinta memang tidak harus selalu diungkapkan melalui kata-kata. Tetapi, hubungan akan makin mantap jika Anda dan pasangan juga mengatakannya secara eksplisit.

Sebelum mengatakan “Aku cinta kamu” pada pasangan ada empat hal yang harus Anda pertimbangkan. Terutama jika Anda yang mengungkapkannya terlebih dulu dari pasangan.

1. Waktu yang tepat
Mengatakan “Aku cinta kamu” bukan sesuatu hal yang harus dikatakan saat Anda dan pasangan dalam situasi intim. Sebab, jika perasaan pasangan tidak sama, tidak hanya Anda merasa malu, tetapi juga akan merasa sakit hati dan hubungan bisa hancur.

Ungkapkan ketika benar-benar merasa yakin dengan perasaan Anda.

2. Jangan terburu-buru
Ungkapan perasaan cinta bukan untuk dilontarkan pada kencan kedua atau ketiga. Jangan terlalu cepat mengungkapkannya, meskipun pasangan sudah mengatakannya. Katakan perasaan cinta ketika Anda benar-benar mantap.

3. Jangan terbawa suasana
Anda tentu merasa terbuai dan berbunga-bunga dengan perhatiannya. Bukan berarti itu benar-benar perasaan cinta. Bisa jadi hanya euphoria sesaat saja. Pertimbangkan dengan matang sebelum Anda mengatakan “Aku cinta kamu”, jangan hanya karena terbawa suasana.

4. Ketahui risiko
Jika Anda mengatakannya sebelum dia, ketahui risikonya. Ia bisa diam saja tidak membalas pernyataan Anda, bahkan bisa juga dengan jujur berkata kalau belum jatuh cinta pada Anda. Persiapkan diri untuk menghadapi reaksinya.

Satu Tanggapan

  1. […] Bilang “I Love You” – Unanswered oleh Petti Lubis, Mutia Nugraheni @ VIVAnews – Minggu, 5 Desember Perasaan cinta memang tidak harus selalu diungkapkan melalui kata-kata. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: